TEMPAT BODY RAFTING DI PANGANDARAN


Tempat body rafting di Pangandaran– mungkin selama ini body rafting di Pangandaran identik dengan Green canyon, padahal ada beberapa tempat lain yang sudah dibuka untuk kegiatan wisata air body rafting yang tidak kalah menarik, mulai dari pemandangan  dan keunikan yang disajikan di tiap tempat.

tempat body rafting di pangandaran

Berikut ini Tempat body rafting di Pangandaran

 

1.Body Rafting Santirah ( River Tubing)

Sungai Santirah  adalah tempat body rating di pangandaran yang dipopulerkan pada tahun 2014 telah banyak menyedot perhatian wisatawan local dan mancanegara. Sungai Santirah yang terletak  di desa wisata Selasari ini dibuka oleh pemuda an warga sekitar desa objek wisata Selasari. Keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata ini tidak kalah dengan Green Canyon yang telah tersohor lebih dahulu. Anda akan disuguhi pemandangan alam yang begitu indah mulai dari hamparan sawah nan hijau, pegunungan yang menjulang dan ketika kita body rafting di santirah kita dapat melihat air terjun yang cukup tinggi disisi sungai.

2. Body Rafting Citumang

Objek wisata Citumang atau Green Valey merupakan tempat body rating di Pangandaran yang memiliki daya tarik khusus, Yaitu aliran sungai Citumang yang membelah hutan  jati dengan airnya bewarna bening kebiruan. Tepian Sungai Citumang terdiri dari ornamen batu-batu padas,  dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa. Aliran air di sungai yang tidak terlalu deras membuat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang membawa anak-anak kecil. Durasi untuk body raftingnya juga tidak lama, sekitar 1- 2 jam dengan jarak 1,5KM.

3. Goa lanang

Objek wisata Goa Lanang terletak di desa Selasari kecamatan Parigi, mempunyai keunikan sendiri dari tempat body rafting di Pangandaran lainya. Keunikannya terdapat ketika start awal, kita langsung melompat dari ketinggian 10 meter, dan spot body rafting ini menyuguhkan keindahan goa yang kita susuri sepanjang 360 meter. Sepanjang menyusuri goa kita dapat melihat langit-langit goa dipenuhi oleh kelelawar yang mengantung.

.4. Green Coral

Curug Taringgul atau Green Coral yang berjarak 3km dari lokasi Green Canyon adalah tempat body rafting di pangandaran di buka sejak awal tahun 2014.  Wisata Curug Taringgul mempunyai keunikan tersendiri yaitu terdapat air terjun yang alirannya berasal dari persawahan lalu turun kesungai yang airnya bewarna hijau kebiruan.

5. Sinjang lawang

Goa Sinjang Lawang  dengan panjang sekitar 500 meter, lebar 65 meter, serta tinggi sekitar 60 meter. bisa menjadi salah satu referensi wisata ekstrim bagi anda dan keluarga, adrenalin anda akan terpacu ketika  hanyut terbawa arus sungai. keindahan objek wisata ini akan terlihat ketikan anda mulai memasuki ke dalam goa Sinjang lawang. Anda akan melihat ornamen-ormanen di dinding goa yang menyerupai Sinjang (kain panjang) dan di dalam goa juga terdapat beberapa bentuk batuan lain yang menyerupai batu tokek, batu payung, dan batu love. Menjelang ujung goa terdapat lubang besar pada atap goa yang menjadi jalan masuk sinar matahari. Lewat  pantulan sinar matahari yang menyentuh permukaan air dapat memproyeksikan rangkaian warna yang idah pada dinding.

6. Ciwayang

Tempat body rafting di pangandaran, Ciwayang mempunyai 3 track yang bisa dipilih yaitu short, middle dan long. ke 3 track tersebut dibedakan berdasarkan jarak tempuhnya. Untuk yang short sendiri berdurasi sekitar 1jam yang biasanya dimanfaatkan hanya untuk berselfie ria, sedangkan yang middle atau jarak menengah berdurasi sekitar 2jam dengan track sampai goa kalisirawa. Untuk track long membutukan waktu 3jam dengan jarak sekitar 3,5 kilometer. Dalam kegiatan Rafting ini wisatawan akan disuguhkan dengan keasrian alam, tebing-tebing sepanjang sungai dan air terjun disisi sungai.

7. Green Canyon

Tempat yang sangat pupuler dari keindahan ngarai sampai dengan aliran sungainya ini adalah tempat pertama kali yang mempopulerkan wisata Body rafting. Body rafting di Green canyon ini bisa di bilang yang paling ekstrem dari tempat lainnya. Jarak tempuh yang bisa memakan waktu sekitar 4 jam dan aliran air yang cukup deras bisa  membuat adrenalin anda meningkat dengan cepat.

Menurut Kamu tempat body rafting mana yang paling menantang?

 

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *